cara membuat hiasan dinding dari kancing baju

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Pohon Kancing

jika anda mempunyai kancing bau yang tak terpakai, Jangan terburu  membuangnya sebab Anda dapat menggunakannya sebagai hiasan untuk mempercantik dinding kamar tidur kalian. ikutilah cara berikut ini;

Bahan yang dibutuhkan :

  • Kanvas dengan ukuran sesuai selera
  • Perekat super
  • Aneka kancing sisa atau bekas
  • Alat tulis
  • Alat untuk mewarnai
  • Jarum dan benang jika diperlukan
Cara membuat ;
  1. Dengan menggunakan alat tulis, cara membuat hiasan dinding kamar tidur dari barang bekas adalah dengan membuat sebuah gambar pohon berukuran besar beserta dengan cabang dan rantingnya; Anda tidak perlu menggambarkan daunnya.
  2. Jika sudah puas dengan desain pohon yang dibuat, Anda dapat memulai proses pewarnaan pohon tersebut. Sebelumnya, Anda juga dapat menerapkan teknik blok warna untuk background kanvas. Lewati proses blok apabila Anda tidak menginginkannya, kemudian biarkan hingga warna tadi mongering dengan sempurna.
  3. Jika dirasa sudah cukup kering, Anda dapat memulai proses berikutnya. Ambil bermacam kancing bekas atau sisa yang kalian miliki. Tata sedemikan rupa kancing-kancing tersebut sebagai pengganti daun dari pohon yang kalian gambar sebelumnya.
  4. Tempelkan kancing-kancing tersebut pada kanvas dengan menggunakan bantuan perekat super. Pastikan kancing-kancing tersebut telah merekat dengan kuat pada kanvas. Apabila dirasa perlu, Anda dapat juga menjahit kancing tersebut pada kanvas. Tidak perlu memusingkan warna benang yang digunakan karena hal benang yang digunakan akan memberikan detail aksen tersendiri.
Hiasan Pohon Kancing pun telah selesai dibuat. Sebelum digunakan,pastikan perekatnya sudah benar-benar kering.selamat mencoba...............


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat lampu hias dari batok kelapa

Cara membuat lampu belajar dari batok kelapa