cara membuat bunga tulip dari sedotan

Membuat Bunga Tulip Dari Sedotan

bunga tulip merupakan bunga yang cocok bila di tanam di taman ,namun alangkah indahnya bila  kita bisa memilikinya tanpa harus merawatnya,kita bisa membuatnya sendiri dari sedotan. ikutlah langkah berikut;

Alat dan Bahan

  • Pilih warna sedotan yang Anda inginkan. Biasanya bunga tulip hadir dalam warna-warni yang cerah, jadi coba gunakan sedotan pink, merah atau kuning.
  • Double tip
  • Tusuk gigi

Langkah-langkah Pembuatan

  • Satu bagian sedotan digunting dengan struktur bergerigi kemudian tempelkan double tip pada salah satu bagian sedotan tersebut. Lihat gambar di bawah ini.
cara-membuat-bunga-tulip-dari-sedotan-1
cara-membuat-bunga-tulip-dari-sedotan-2
  • Setelah itu, tusuk gigi dibalut juga dengan double tip lalu ditusukkan pernak pernik kuning atasnya. Kemudian gulung sedotan mengitari bagian atas tusuk gigi dengan cara menempatkan sedotan yang telah di beri double tip di bagian dalam, dengan begitu gulungan sedotan tersebut akan menempel pada tusuk gigi dan akhirnya membentuk kuncup bunga tulip seperti pada gambar di bawah ini.
cara-membuat-bunga-tulip-dari-sedotan-3
  • Agar terlihat lebih nyata, berikan kelopak dengan menggunting sedotan berwarna hijau menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada bagian bawah bunganya.
cara-membuat-bunga-tulip-dari-sedotan-4
  • Buat lebih banyak lagi dengan menggunakan aneka warna sedotan. Lalu rangkai sedemikian rupa pada wadah pot plastik atau pot-pot unik hingga menjadi bunga tulip penghias interior yang tak kalah indahnya dengan tulip asli.
cara-membuat-bunga-tulip-dari-sedotan-5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat lampu hias dari batok kelapa

cara membuat hiasan dinding dari kancing baju

Cara membuat lampu belajar dari batok kelapa